Label

Jumat, 20 September 2013

Kriteria Orang Sukses

Memang sulit menentukan kriteria orang sukses. Di dunia ini ada banyak orang kaya, tapi apakah sukses itu diukur dengan materi? Banyak juga orang pintar dan cerdas, lalu apakah sukses diukur berdaarkan kemampuan yang sudah diberi oleh Tuhan? Einstein untuk menjadi ilmuwan sukses pun tidak memiliki IQ yang cerdas. Apakah orang sukses adalah oang terkenal? Tidak masuk akal lagi jika kesuksesan hanya berdasarkan eksistensi.

sukses dan berhasil itu berbeda maksud. Jika ada orang yang memiliki impian lalu bisa mendapatkannya, ia hanya berhasil. Jika kata orang sukses adalah orang yang bisa mendapatkan semua impiannya, berarti tidak akan ada orang sukses di dunia ini. Jika ada seorang yang memiliki 100 impian dalam hidupnya, apakah yakin ia bisa mendapat semuanya? Semua orang pernah gagal, semua orang sering mendapatkan apa yang tida sesuai keinginan. Itu hanya cobaan,, ujian, bahkan masalah yang justru membuat kita dewasa.
Lalu, sukses itu yang bagaimana?? Sukses itu hanya masalah kepribadian. Kepribadian pantang menyerah, kepribadian tangguh menghadapi masalah, slalu berpikir positif, bahkan kepribadian yang menjadikan ia bermanfaat untuk banyak orang.Apalah artinya pangkat tinggi, kedudukan terhormat, tapi itu hanya untuk kepentingan dirinya sendiri, sama sekali tidak berpengaruh buat sekitar. Kesuksesan itu bukan sekedar untuk diri sendiri, tapi perubahan apa yang bisa ia bawa untuk sekitar, buat orang lain. Contoh kecil seorang presiden, banyak yang mengatakan beliau orang sukses. Tidak, beliau hanya berhasil menjadi presiden. Tapi apakah orang nomor 1 di negara, bisa membawa perubahan bagi negara itu sendiri?

Kepribadian orang sukses itu, cenderung melakukan hal-hal yang tidak dilakukan oranglain, memikirkan apa yang tidak dipikirkan oranglain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar